*Kadis Kesehatan Luwu Utara Pimpin Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Terpedo Jaya, Sabbang Selata*

Berita61 Dilihat

Luwu Utara — CLS NEWS CO Id — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, drg. Marhani Katma, MARS., memimpin langsung Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Dusun Parepare Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan, Sabtu (17/12/2023).

Kegiatan PKB yang dikemas dalam bentuk bakti sosial (baksos) ini dilaksanakan secara gratis dan melibatkan para tenaga kesehatan dan para dokter spesialis. Bahkan Marhani Katma turun langsung memberikan pelayanan kesehatan gigi.

“Pelaksanaan kegiatan PKB ini atas dasar surat permohonan dari Plt. Kepala Desa Terpedo Jaya, Andi Bahtiar, SKM., M.Kes., dan pelayanan kesehatan ini dilakukan secara gratis alis tidak dipungut biaya sepeser pun,” tutur Marhani Katma.

Pada pelayanan tersebut, pihaknya tidak hanya menghadirkan pelayanan dasar kesehatan gratis, tetapi juga pemberian pelayanan kesehatan dengan menghadirkan para tenaga kesehatan yang berpengalaman sampai kepada dokter spesialis.

Kegiatan PKB ini dibuka dengan pelayanan spesialis penyakit dalam oleh dr. Riswan, Sp.Pd., dan spesialis THT, dr. Nasrul Hamma, Sp.THT., M.Kes. Ikut pula memberikan pelayanan kesehatan, dokter spesialis mata , dokter umum, dan dokter gigi.

“Alhamdulillah, masyarakat desa terlihat sangat antusias dalam menerima layanan yang kami berikan. Ini adalah komitmen pemerintah dalam pemberian layanan dasar kepada masyarakat,” pungkasnya. Acara ini juga dihadiri Bupati Luwu Utara. (L/HS)
Tim Cls News Co.id : HamzaH Hunter.

Komentar