Mau Tahu Berapa Biaya Pendirian PT untuk Bisnis Baru Tahun 2024? Simak Selengkapnya Disini!

Ekonomi169 Dilihat

CLS NEWS – Memulai bisnis dengan menggunakan Perseroan Terbatas (PT) bisa menjadi langkah pertama untuk mengembangkan usaha.

PT memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kredibilitas dan reputasi perusahaan, yang akan membantu dalam menjalin hubungan bisnis.

PT merupakan badan hukum yang berupa persekutuan modal, didirikan berdasarkan perjanjian, melakukan kegiatan usaha dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Undang-Undang ini serta peraturan pelaksanaannya.

Dalam pendirian PT terdapat dua jenis PT yang dapat dipilih, yaitu: PT Persekutuan Modal/PT Biasa dan PT Perorangan.

Kedua jenis PT tersebut memiliki perbedaan dalam prosedur dan biaya pendiriannya agar diakui sebagai badan hukum.

Untuk pendirian PT jenis apapun, tentunya harus melewati proses yang panjang. Proses verifikasi PT melibatkan berbagai tahapan yang penting untuk memastikan keabsahan dan keberlanjutan perusahaan.

Adapun prosedur yang harus dilewati antara lain: penetapan jenis perseroan, pengajuan permohonan kepada Menteri, penetapan notaris, penetapan modal dasar, pembuatan akta pendirian, dan pengesahan akta pendirian.

Selain dari prosedurnya yang panjang dan memerlukan keahlian khusus agar sesuai dengan peraturan yang berlaku, pendirian PT juga cenderung memakan biaya yang besar.

Namun, tidak perlu khawatir karena SmartLegal.id dapat membantu pelaku usaha untuk mendirikan perseroan miliknya dengan biaya terjangkau dan tentu saja berkompeten.

Biaya yang diperlukan untuk pendirian PT Persekutuan Modal pada tahun 2024 melalui partnerkita.id akan disesuaikan dengan paket yang dipilih. Adapun paket layanan yang tersedia di antaranya:

Jasa Pendirian PT Mudah dan Jasa Pendirian PT Cepat.

Dalam Jasa Pendirian PT Mudah, Partnerkita.id akan memberikan pendampingan dan konsultasi hukum kepada calon pendiri PT.

Dalam paket ini, pendirian PT akan diselesaikan dalam waktu 7 hari kerja dengan biaya promo sejak bulan Desember 2023 sebesar Rp5.500.000,-.

Sedangkan dalam Jasa Pendirian PT Cepat, Partnerkita.id akan memberikan bimbingan dan konsultasi hukum kepada calon pendiri PT.

Dalam paket ini, pendirian PT akan diselesaikan dalam waktu 3 hari kerja dengan semua manfaat dan layanan yang lengkap, dengan biaya sebesar Rp7.899.000,-.

Dengan menggunakan layanan Partnerkita.id, pendirian PT di tahun 2024 menjadi lebih praktis dan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan pembuatan dan pendirian PT, Anda bisa menghubungi nomor 081915761688 atau bisa mengunjungi website resmi nya di www.partnerkita.id. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan pembuatan PT. (*/dirman)

Komentar