Serunya Liburan di Tokyo Disneyland!

Featured81 Dilihat

CLSNEWS.CO.ID – Liburan di Tokyo Disneyland adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Taman hiburan ini menawarkan berbagai atraksi menarik, parade megah, dan kesempatan untuk bertemu dengan karakter-karakter Disney yang ikonik. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi semua yang perlu Anda ketahui untuk merencanakan liburan sempurna di Tokyo Disneyland.

Lokasi dan Akses

Tokyo Disneyland terletak di Urayasu, Prefektur Chiba, Jepang. Tempat ini mudah diakses dari pusat Tokyo dengan menggunakan kereta api atau bus. Bagi wisatawan internasional, bandara Narita dan Haneda menyediakan layanan transportasi yang nyaman menuju taman hiburan ini. Hal ini menjadikan tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata Jepang yang wajib Anda kunjungi.

Tiket dan Reservasi

Untuk menikmati liburan di Tokyo Disneyland, Anda perlu membeli tiket masuk. Tiket dapat dibeli secara online melalui situs resmi Tokyo Disneyland atau di loket tiket di lokasi. Sebaiknya memesan tiket sebelumnya untuk menghindari antrean panjang dan memastikan Anda mendapatkan tanggal yang diinginkan. Ada beberapa jenis tiket yang tersedia, termasuk tiket harian dan tiket multi-hari untuk mereka yang ingin menikmati semua atraksi tanpa terburu-buru.

Atraksi Utama

1. Cinderella Castle

Salah satu ikon utama Tokyo Disneyland adalah Cinderella Castle. Kastil megah ini menjadi pusat dari berbagai aktivitas dan parade di taman hiburan. Anda bisa mengambil foto yang menakjubkan di depan kastil ini dan menjelajahi interiornya yang menakjubkan.

2. Pirates of the Caribbean

Atraksi klasik ini membawa Anda dalam petualangan seru bersama bajak laut. Dengan efek khusus yang mengesankan dan cerita yang mendalam, Pirates of the Caribbean adalah salah satu atraksi yang tidak boleh dilewatkan.

3. Space Mountain

Bagi Anda yang menyukai wahana berkecepatan tinggi, Space Mountain adalah pilihan yang sempurna. Wahana roller coaster dalam ruangan ini menawarkan pengalaman yang mendebarkan dengan efek cahaya yang futuristik.

4. It’s a Small World

Wahana ini cocok untuk segala usia dan menampilkan berbagai budaya dari seluruh dunia. Dengan lagu yang ikonik dan boneka-boneka yang ceria, It’s a Small World selalu menjadi favorit pengunjung.

Parade dan Pertunjukan

1. Dreaming Up! Parade

Parade ini menampilkan karakter-karakter Disney yang populer, musik yang meriah, dan float yang megah. Dreaming Up! Parade adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung Tokyo Disneyland.

2. Nighttime Spectacular: Celebrate! Tokyo Disneyland

Pertunjukan malam ini menampilkan kembang api yang spektakuler, proyeksi cahaya di Cinderella Castle, dan musik yang memukau. Ini adalah cara yang sempurna untuk mengakhiri hari Anda di taman hiburan dengan penuh keajaiban.

Tempat Makan

Tokyo Disneyland menawarkan berbagai pilihan tempat makan, mulai dari restoran mewah hingga kios makanan ringan. Berikut beberapa rekomendasi:

1. Crystal Palace Restaurant

Restoran ini menyajikan berbagai hidangan prasmanan dengan pilihan makanan internasional dan lokal. Tempat ini ideal untuk keluarga yang ingin menikmati makanan bersama sambil bertemu karakter-karakter Disney.

2. Queen of Hearts Banquet Hall

Restoran bertema Alice in Wonderland ini menawarkan pengalaman makan yang unik dengan dekorasi yang fantastis. Menu yang disajikan juga bervariasi, mulai dari hidangan barat hingga hidangan khas Jepang.

3. Popcorn Stands

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Tokyo Disneyland tanpa mencoba popcorn dengan berbagai rasa unik, seperti karamel, curry, dan soy sauce & butter. Popcorn ini dijual di berbagai kios yang tersebar di seluruh taman.

Penginapan

1. Tokyo Disneyland Hotel

Hotel ini berlokasi tepat di depan pintu masuk Tokyo Disneyland dan menawarkan kemewahan serta kenyamanan. Dengan kamar yang bertema Disney, Tokyo Disneyland Hotel memberikan pengalaman menginap yang magis.

2. Disney Ambassador Hotel

Hotel ini menampilkan gaya art deco dan memiliki fasilitas lengkap, termasuk kolam renang dan berbagai pilihan restoran. Lokasinya yang strategis memudahkan akses ke Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea.

3. Tokyo Disney Celebration Hotel

Bagi mereka yang mencari pilihan akomodasi yang lebih terjangkau, Tokyo Disney Celebration Hotel adalah pilihan yang tepat. Hotel ini menawarkan kenyamanan dengan harga yang lebih ekonomis, tanpa mengurangi pengalaman magis.

Tips dan Trik

1. Datang Lebih Awal

Untuk menghindari keramaian dan antrean panjang, sebaiknya datang lebih awal. Pintu masuk biasanya dibuka satu jam sebelum waktu operasional resmi.

2. Manfaatkan FastPass

Tokyo Disneyland menawarkan sistem FastPass yang memungkinkan Anda untuk memesan waktu tertentu untuk atraksi populer, sehingga Anda tidak perlu mengantre lama.

3. Periksa Jadwal Pertunjukan

Pastikan untuk memeriksa jadwal parade dan pertunjukan agar Anda tidak melewatkan momen-momen istimewa selama kunjungan Anda.

4. Gunakan Aplikasi Resmi

Unduh aplikasi resmi Tokyo Disneyland untuk mendapatkan informasi terkini tentang waktu tunggu atraksi, peta taman, dan jadwal acara.

Kesimpulan

Liburan di Tokyo Disneyland adalah pengalaman yang luar biasa bagi seluruh keluarga. Dengan berbagai atraksi, parade, dan tempat makan yang menakjubkan, setiap pengunjung pasti akan menemukan sesuatu yang mereka sukai. Pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik agar dapat menikmati semua yang ditawarkan oleh taman hiburan ini. (*/dirman)

sumber : tanogaido.com

Komentar