Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan Berlangsung Khidmat, Bupati Indah Semangati Seorang Siswa

Berita47 Dilihat

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memimpin jalannya upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Kamis (17/8/2023).

Upacara dilaksanakan tepat pada pukul 09.00 Wita dan berlangsung penuh khidmat. Beberapa pejabat penting di Kabupaten Luwu Utara hadir. Termasuk unsur Forkopimda, para pimpinan Perbankan, serta masyarakat Luwu Utara.

Peserta upacara terdiri dari ASN, para pelajar, serta TNI-Polri. Teriknya matahari yang begitu menyengat pagi itu bukan penghalang bagi peserta untuk tetap setia berdiri menyaksikan detik-detik pengibaran bendera merah-putih.

Yang bertindak sebagai Perwira Upacara kali ini adalah Kompol Darwis. Sementara Iptu Yusri bertindak sebagai Komandan Upacara. Untuk pengibaran bendera merah-putih dipimpin oleh Komandan Paskibraka, Iptu Sabaruddin.

Pengawal Paskibraka diamanahkan kepada Serda Sabdar, Serda Abidin, Bripda Dirga Cahya Pratama, serta Bripda Nur Ramadhan Hasbi. Bertindak sebagai pasukan 8: Rodiah Nur Afizah sebagai pembawa baki, serta Muhammad Reyhan, Raden Erlangga Jakti, Ahmad Ahyar, Marsha, Asqia Natasya, Ritnah Sabbeng, dan Dwi Annisa.

Pasukan pengibar bendera pusaka ini sukses mengibarkan bendera merah-putih di puncak tiang teringgi Lapangan Tamsis Masamba, sehingga mendapat applaus yang sangat meriah dari para peserta upacara serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Indah Putri Indriani, usai memimpin upacara langsung mengarahkan perhatiannya kepada salah seorang siswa yang tetap mengikuti upacara di tengah keterbatasannya. Sontak perhatian Bupati ini diikuti oleh pejabat lainnya.

“Anak kita, Alya, ini, meski di tengah keterbaasannya, tetap semangat mengikuti upacara sampai selesai. Terima kasih, Nak,” ucap Bupati Luwu Utara dua poeriode ini saat mendekati dan menyapa siswa yang kemudian diketahui bernama Alya.

Bupati berpesan agar Alya tetap semangat melanjukan pendidikannya. “Tetap semangat ya, Nak. Jangan pernah berhenti untuk belajar,” ucap Bupati Indah memberikan nasehat kepada Alya yang saat itu menggunakan kursi roda. (L/HS)

(Tim Cls News.CO.id.: HamzaH.Hunter)

Komentar