251 Siswa Jalani Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Luwu Utara

Berita37 Dilihat

CLS NEWS.CO.id — Sebanyak 251 siswa menjalani Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Luwu Utara untuk gelombang II.

Ujian Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) ini dilaksanakan di kompleks SMAN 5 Luwu Utara, dan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 15 – 17 Desember 2023.

Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo adalah yang paling banyak yang mengikutkan siswa dan siswinya dalam UKTS gelombang II kali ini.

“Melalui UKTS ini kita ingin mendidik, sekaligus membina ketangkasan dan ketrampilan pencak silat sebagai seni bela diri yang ada di Indonesia,” kata Ibrahim.

Selain itu, kata dia, juga sebagai upaya untuk memelihara kemurnian pencak silat sebagai seni bela diri yang tidak menyimpang dari ajaran Islam.

“Melalui UKTS ini, kita juga ingin memelihara kemurnian pencak silat yang sesuai dan tidak menyimpang dari ajaran islam sebagai budaya yang luhur dan bermoral,” jelasnya.

“Perkembangan cabang makin berkembang, hampir di semua kecamatan, meski kami juga keterbatasan kader atau pelatih. Terbukti peserta ujian makin banyak,” tandasnya.

Adapun materi ujian adalah Al Islam/Kemuhammdiyahan, ilmu kesehatan dan olahraga, kkeorganisasian, ilmu pencak silat, pembinaan fisik dan mental bela diri.

Ujian Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Luwu Utara kali ini mengambil tema “Membangun Generasi yang Berahklak Karimah”.(**)
Tim Cls NEWS CO.id.
HamzaH Hunter

Komentar