Wabup Thahar Hadiri Penataran Manajemen Penanggulangan Bencana di Makassar

Daerah27 Dilihat

CLS NEWS COM.Makassar — Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, menghadiri Penataran Manajemen Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (10/2/2020), di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, jalan Urip Sumoharjo Nomor 269, Makassar.

Kegiatan yang mengambil tema “Penanggulangan Bencana Urusan Bersama” ini dipimpin Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, dan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, para Pimpinan Daerah se-Sulawesi Selatan, serta para Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditemui usai acara, Wabup Thahar Rum, memberikan apresiasi yang begitu besar kepada BNPB dan Pemprov Sulsel, karena menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah dalam rangka mengeluarkan berbagai kebijakan dalam menanggulangi masalah kebencanaan di daerah, khususnya di Luwu Utara.

“Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah Luwu Utara untuk lebih menguatkan koordinasi antarsektor, terutama dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan penanggulangan bencana di Luwu Utara,” tutur Thahar. Ia pun tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada BNPB dan Pemprov Sulsel atas kegiatan ini. (LHMS)

Komentar