“Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Tinjau Ruas Sabbang-Tallang yang Terputus, Kita Fokus Buka Akses Jalan Lebih Dulu”.

Berita25 Dilihat

Keterangan: Tinjau Jalan Putus, Indah: Kita Fokus Buka Akses Jalan Lebih Dulu

CLS NEWS.Co.id — Luwu Utara — Bersama Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemda Luwu Utara fokus untuk membuka akses jalan di ruas Sabbang-Tallang yang terputus akibat longsor pada Selasa (30/8) malam.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat turun langsung ke lokasi tepatnya di Desa Pararra.

“Hasil koordinasi kami dengan Dinas PUPR Provinsi Sulsel yang juga telah dilaporkan ke Pak Gubernur, rencananya, hari ini juga kita akan mobilisasi alat untuk melakukan pembersihan. Baik dari arah Rongkong maupun arah Sabbang untuk mempercepat proses pembersihan,” kata Indah, Rabu (31/8).

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu juga menuturkan, butuh dukungan masyarakat terkait penanganan jalan aspal yang terputus sepanjang sekira 30 meter.

“Fokus kita pada pembukaan akses jalan terlebih dahulu karena hasil koordinasi kita dengan Dinas PUPR Provinsi, Insyaa Allah dalam dua hari ke depan sudah bisa normal kembali. Untuk itu mohon dukungan lahan dari masyarakat sekitar lokasi karena kemungkinan akan dilakukan rekayasa,” jelas Indah.

Ia juga mengingatkan  kepada seluruh warga untuk mengantisipasi potensi hujan yang cukup ekstrem beberapa waktu ke depan.

Terlebih, sudah empat hari curah hujan cukup tinggi di Luwu Utara.

“Selain meningkatkan kewaspadaan, juga perlu melakukan langkah-langkah antisipatif, terutama warga yang berada di bantaran sungai baik itu sungai Rongkong, Radda, Masamba, Salu Ampak, dan Kanjiro,” pinta Indah yang hadir didampingi Kepala DPUTRKP2 Luwu Utara m, Muharwan, Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar, dan Camat Sabbang, Sitti Kidar. (Rn/Tim Cls news)

Komentar