Di Tengah Covid-19 Melanda Negeri Ini,Siswa SMKN.1.Luwu Utara Tetap Antusias Ikuti UNBK.

Pendidikan25 Dilihat

 

CLS NEWS CO Luwu Utara Di tengah maraknya covid 19 melanda negeri ini para pelajar mulai jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, Di liburkan .Tapi SMKN 1 Luwu Utara tetap melaksanakan proses UNBK Di sekolahnya, Sulawesi-Selatan(Sulsel). Mereka tetap masuk sekolah di tengah ancaman Virus Corona atau Covid-19.

Sebab , siswa kelas XII harus tetap masuk karena mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai Senin kemarin (16/3/2020) sampai Kamis hari ini (19/3/2020) Ucap UPT SMKN 1 LUTRA.YULIATO. Terlihat para pelajar itu serius mengerjakan soal pada layar monitor tersebut.

Tetapi sebelum mereka masuk kelas, terlebih dahulu mengambil hand sanitizer. Kemudian saat dikumpulkan di lapangan ditanya kesehatan para pelajar.

“Sebelum masuk pihak sekolah menyediakan hand sanitizer, lalu kita tanya kesehatannya siswa atau tamu. Lalu doa bersama itu dilakukan setiap sesinya,” ucap Kepala UPT SMKN 1 lutra YULIATO.Kepada Kru media cls news.com. kamis (19/3), seraya menambahkan Sekolah ini berada di wilayah kelurahan bone bone Kecamatan bone bone.

Yulianto menjelaskan pencegahan itu dilakukan untuk mengantisipasi tertularnya Virus Corona. Bahkan tidak ada kontak fisik seperti berjabat tangan.

“Semua ini kami lakukan untuk mengantisipasi menyebarnya Virus Corona. Kita lakukan pencegahan agar warga sekolah tidak ada yang terkena virus,” jelasnya.

Dari jumlah siswa-siswi SMKN 1 Lutra yang ikut UNBK berjumlah 314.orang.Satu tidak ikut karena alasan tertentu.
Ujian yang berlangsung selama empat hari dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama pukul 07.30 – 0930 Wita, Sesi ke dua pukul 10.30 – 12.30 Wita, dan sesi ke tiga pukul 14.00 – 16.00 Wita.

Pada Senin kemarin dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa mata pelajaran Matematika, Rabu mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari Kamis, hari ini mata pelajaran Teori Kejuruan Dan setelah selesai ujian UNBK Pada hsri ini .Orang siswa di panggil jemput anak anaknya untuk menjaga jangan ada kompoi dan coret coret baju mending baju seragamnya di serahkan ke sekolah untuk di kasi adik kelasnya yang tidak mampu .

uacap yulianto(.hms)

editor- HamsaH.

Komentar